Khasiat Surah AL-WAAQI’AH

a. Barang siapa yang membaca surat Al-Waaqi’ah 14 kali setiap habis sholat Ashar, Makaselekas mungkin dikabulkan Do’anya oleh Allah SWT.
b. Barang siapa membaca 3 kali sesudah sholat Isya dan Subuh, maka ia akan diberi kekayaan oleh Allah dengan pekerjaan yang ringan.
c. Barang siapa membaca surat Al-Waaqiah 41 kali dalam sekali majelis (tetap tidak pindahsebelum mencapai hitungan 41) maka selekas mungkin Hajatnya dikabulkan Allah SWTterutama dalam hal permintaan Rezeki.
d. Barang siapa membaca surat Al-Waaqiah 41 kali selama 40 hari berturut-turut tanpa putussatu hari pun, Maka ia akan diberi rizqi yang lapang oleh Allah SWT tanpa susah payah.
e. Nabi Muhammad SAW Bersabda : “Barang siapa yang membaca surat Al-Waaqiah setiapmalam, Maka ia akan diselamatkan dari kemiskinan, dan surat Al-Waaqiah itu bila dibacabisa menyebabkan Kaya, oleh sebab itu biasakanlah membacanya dan ajarkan anakanakMu.”
f. Sesungguhnya sahabat Utsman bin Affan ingin menghadiahkan sejumlah uang kepadaAbdulloh bin Mas’ud tetapi ia menolak pemberian Utsman bin Affan tadi, kemudianUtsman bin Affan berkata : “Belanjakanlah uang ini untuk anak-anakmu.” Iamenjawab:”Apakah engkau takut mereka akan kekurangan.?” Sesungguhnya mereka telahaku perintah agar membaca surat Al-Waaqiah, karena aku mendengar Sabda NabiSAW:”Barang siapa membaca surat Al-Waaqiah setiap malam maka ia tidak mengalamikekurangan selamanya.”
g. Barang siapa membacaNya setiap habis shalat fardhu, maka ia akan dimudahkan oleh Allah segala urusannya, Terutama dalam hal Rizqi.
h. Bila surat Al-Waaqiah ini dibaca didekat orang yang sedang sakit keras, maka orang yangsakit tersebut insya Allah lekas diberi kesembuhan oleh Allah.
 i. Surat Al-Waaqiah ini barokahnya juga bisa untuk meringankan Siksa kubur, oleh karena itu apabila surat Al-Waaqiah ini dibaca dan pahalanya di hadiahkan atau dikirimkan untukAhli kubur, maka ahli kubur tersebut akan terlepas dari siksa kubur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s