Khasiat Surat AL-INSYIROH

Surat Alam Nasyroh termasuk golongan surat-surat yang diturunkan di Mekkah terdiri 8 ayat, Surat ini mengandung beberapa khasiat kaitannya dengan Rizki sebagaimana yang disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW:

“Barang siapa membaca surat Alam Nasyroh seperti ia mendatangi aku dan aku telah
mengambil kesempatan maka menjadi suatu kelapangan dari padaku.”

Al-Imam Syafi’i Rahimahullah berkata ”Barang siapa ingin merasa kenyang dan sabar dari rasa lapar, maka bacalah surat Alam Nasyroh 7 (Tujuh) kali. Dan barang siapa ingin marahnya menjadi santun, maka bacalah surat Alam Nasyroh setiap hari” 1 (satu) kali. Dan barang siapa ingin merasakan tidur yang sedikit namun merasa cukup baginya, Maka bacalah surat Alam Nasyroh 3-7 (Tiga atau tujuh) kali ketika hendak tidur. Dan barang siapa ingin kesulitannya dipermudahkan oleh Allah, Maka bacalah surat alam nasyroh 3 (Tiga) kali setiap selesai sholat lima waktu.”

a. Barang siapa membaca Alam Nasyroh setiap selesai shalat fardhu maka Allah SWT akan  memudahkan segala urusannya, dan dimudahkan rizkinya dengan datang tanpa di dugaduga,serta dijauhkan dari segala macam kesulitan dan kesukaran.

b. Barang siapa membacanya 9 kali selesai shalat fardhu, maka Allah SWT akan melapangkan dadanya dari sifat kesal,jenuh,jengkel dan dilapangkan rizkinya dan Segala urusannya menjadi serba mudah.

c. Barang siapa membaca surat Alam Nasyroh sebanyak 41 kali seama 7 hari berturut-turut tanpa putus yang dimulai hari Ahad (Minggu) sampai dengan hari sabtu, maka Insya Allah,dengan izin Allah SWT ia akan diberi kecukupan rizqi, diberi kekayaan hati, dan diberikan rizqi yang sangat luas dengan jalan tidak terduga.

d. Bila anda mempunyai suatu Hajat yang sangat besar seperti ingin Naik Haji, Menjadi Bupati, Lurah, atau masuk Calon Pegawai negeri sipil, dan ingin agar Hajat anda bisa dikabulkan oleh Allah SWT maka anda bepuasa selama 7 hari yang dimulai dari hari Juma’at, dan selama menjalani puasa tengah malamnya anda Sholat Hajat Khusus yaitu 4 Rakaat dengan 2 kali salam, selesai shalat membaca istighfar 100 kali dan shelawat 100 kali, kemudian membaca surat Alam Nasyroh 1000 kali, Lalu berdoa kepada Allah apa yang di Hajatkan, Insya Allah bila anda serius dan tekun,Akan dimudahkan segala niat anda atas RidhoNya. Amin.

e. Bila anda membaca surat Alam Nasyroh 200 kali sesudah shalat Dhuha 4 rakaat setiap harinya, maka Allah SWT akan memperlihatkan berbagai perkara-perkara Gaib kepadanya yang tidak bisa dilihat oleh Manusia.

f. Bila anda mempunyai suatu Hajat kepada Allah SWT baik soal Rizqi, mencari pekerjaan yang cocok, dimudahkan mendapatkan jodoh yang terbaik, maka bacalah surat Alam Nasyroh sebanyak bilangan jumlah hurufnya yaitu 101 kali setiap malam setelah shalat Tahajud ataupun Hajat selama 7 hari berturut-turut tanpa putus.
Caranya : Setelah sholat Hajat 2 Rakaat, lalu membaca istighfar 100 kali dan shelawat 100 kali, kemudian bacalah surat Alam Nasyroh 101 kali, lalu memohon Hajatnya, Insya Allah akan tercapai, Bila sangat penting usahakan dengan berpuasa Hajat pada siang harinya, agar lebih maqbul.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s